SMA MARDI YUANA GO GREEN

Indonesia sudah masuk kedalam tahap darurat sampah dan kami berupaya untuk menghindarinya, untuk itu diperlukan usaha setahap demi setahap yang dapat dimulai dari lingkungan sekolah.
Mardi Yuana Go Green adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu berkesinambungan. Dasar dari kegiatan ini adalah keterlibatan dan kepedulian komunitas SMA Mardi Yuana Depok terhadap lingkungan.
Kegiatan ini meliputi pembiasaan perilaku dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Kegiatan pembiasaan ini meliputi membuang sampah pada tempatnya dan pemilahan sampah, penggunaan tumbler, penggunaan wadah makan yang dapat digunakan kembali, mengecek kebersihan kelas setelah jam pelajaran berakhir dan tidak meninggalkan barang-barang pribadi di kelas (tidak membiasakan meninggalkan buku di kelas, menghapus papan tulis, mengisi buku agenda kelas), menggunakan kertas seminimal mungkin, memanfaatkan barang-barang bekas yang masih dapat digunakan, mematikan sarana yang menggunakan energi listrik setelah kegiatan berakhir, menjaga kebersihan WC (misalnya: menyiram urinoir setelah buang air kecil, membuang pembalut wanita di tempat yang disediakan).
Selain menjaga kebersihan, juga peduli pada sesama dengan mengembalikan piring dan botol minuman ke petugas kantin setelah digunakan, dan lain-lain. Kebiasaan ini diharapkan dilanjutkan di rumah dan di lingkungan masing masing sebagai penyebarluasan usaha penyelamatan bumi.










WORKSHOP